Ibu Negara Ani Yudhoyono (kiri) bersama Ibu Herawati Budiono (kedua kiri) saat meninjau stan UKM batik Kudus binaan Djarum Apresiasi Budaya pada peringatan Hari Batik Nasional 2011 di Lapangan Jetayu, Kota Pekalongan, Jateng, Senin (3/10). Peringatan Hari Batik Nasional akan berlangsung hingga 5 Oktober mendatang. (FOTO ANTARA/R. Rekotomo/ss/Spt/11.)
Berita Terkait

 Rombongan juga dijadwalkan mengunjungi Kampung Wisata Batik Pesindon di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, sebelum kembali ke Jakarta
   Ibu Kepala Negara Ani Yudhoyono menghadiri peringatan Hari Batik Nasional di Pekalongan, Jawa Tengah, bersama istri Wapres Herawati Boediono dan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB).

  ibu Ani beserta rombongan berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta pada Senin pukul 05.00 WIB dengan menggunakan rangkaian kereta khusus dan diperkirakan tiba di Stasiun Pekalongan, Jawa Tengah pada pukul 09.40 WIB.

Turut serta dalam rombongan beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II antara lain Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, dan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu.

Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober pada tahun ini dipusatkan di Lapangan Jetayu, Pekalongan, Jawa Tengah.

ibuAni pada acara yang akan dimulai pukul 10.00 WIB itu dijadwalkan memberikan sambutan dan menyerahkan buku "Batikku" kepada para perajin batik.

  ibu Ani juga dijadwalkan mengunjungi museum batik di Pekalongan serta meninjau pameran batik. acara tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat pekalongan.