Selasa, 18 Oktober 2011

TUGAS TIK LATIHAN 3.5,3.6,3.7


Latihan 3.5  hal : 67
1.    a. Klik  pilihan tampilkan ( preview ) jika hanya ingin membaca isi attachement atau klik pindai dan simpan ke computer ( scan and save to computer) jika ingin mengunduh file kedalam computer.
b. Lampiran akan  di pindai oleh antivirus . jika lampiran tersebut tidak mengandung virus, selanjutnya klik download lampiran.
c. akan muncul kotak dialog file download .
d . Jika anda hanya ingin membuka maka pilih open. Tetapi jika anda ingin menyimpannya ke computer maka pilih save sehingga akan tampil kotak save as. Tentukan nama dan tempat penyimpanan file . kemudian tekan save .tunggu sampai muncul kotak dialog download complete yang menandakan proses mengunduh selesai. Pilih menu open untuk membuka file yang telah diunduh. Pilih open folder untuk membuka folder  tempat menyimpan file unduhan atau pilih close untuk menutup kotak dialog.
Latihan 3.6 hal: 69
1.    a.  Langkah pertama untuk membalas e-mail  adalah membuka e-mail terlebih dahulu.
b. Klik tombol jawab ( reply )
c. Isi surat dari pengirim  akan di tampilkan di bagian bawah . anda bias menghapus bagian tersebut.Tulis surat balasan seperti ketika anda akan mengirim e-mail.
d. Klik tombol kirim ( send ) untuk mengirim e-mail. Jika e-mail tersebut berhasil dikirim ke alamat e-mail yang dituju , maka akan muncul keterangan “ pesan telah dikirim ( message send )
e. Selanjutnya. Jika anda ingin kembali ke tampilan sebelumnya maka gunakan tombol back pada web browser,sedangkan jika anda sudah ingin keluar dari yahoo! Mail mka klik keluar ( sign out )
Latihan 3.7 hal :70
1.    a. Buka e-mail yang akan diteruskan , lalu tekan tombol teruskan (forward)
b. e-mail yang akan diteruskan akan otomatis disertakan pada bagian  bawah isi surat akan muncul peringatan” perhatian : pesan yang diteruskan sudah dilampirkan.” Anda boleh menghapus peringatan tersebut dan mengetik pesan tambahan pada bagia isi surat. Jangan lupa mengetik alamat e-mail yang dituju pada bagian kepada ( to ).
c.Klik tombol kirim ( send ) untuk mengirim e-mail . jika e-mail tersebut berhasil dikirim ke alamat e-mail yang dituju , maka akan muncul keterangan” pesan telah dikirim” ( send )
d. Selanjutnya jiaka anda ingin kembali ketampilan  sebelumnya maka gunakan tombol back pada browser, sedangkan jika anda sudah ingin keluar dari yahoo! Mail maka klik sign out.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar